Skip to Content

Sekilas tentang Pay Per-Click

Di arena search engine marketing, ada beberapa pemain besar yang bermain di bidang payperclick, banyak orang menyingkatnya dengan PPC. Overture saat ini memiliki jaringan kerjasama yang merangkul Yahoo!, InfoSpace, AltaVista, AllTheWeb dan partner-partner yang lain.

Sementara Google AdWords memiliki sebuah distribusi jaringan yang jauh lebih luas meliputi Google, AOL, About, Earthlink, dan situs-situs yang lain. Meski Microsoft adalah pemain baru dalam pasar ini, sindikasi jaringan yang terbatas menunjukan kualitas jalur trafiic mereka yang tinggi. Untuk menunjukannya, saya cukup akan membeberkan beberapa saja; Google AdWords, Yahoo! Search Marketing, dan Microsoft AdCenter.

Amazon.com memungkinkan Anda untuk beriklan berdasarkan text dalam situs mereka melalui ClickRiver. Meski ada juga beberapa mesin pencari ber-PPC seperti Ask.com, Business.com, Miva, Kanoodle, Enhance Interactive, 7Search, Findology, Search123, Epilot yang mungkin bisa bekerja lebih baik dari Google, Yahoo! dan

MSN, namun untuk memulai iklan PPC, saya lebih menyarankan anda untuk menggunakan Google AdWords, Yahoo! Search Marketing, dan Microsoft AdCenter.

Mengapa menggunakan Search Engine Besar yang ber-PPC?

  1. Hasilnya bisa diukur.
  2. Laporan yang didapat akan jauh lebih cepat.
  3. Mereka menawarkan banyak pelacakan dan fitur2 penargetan secara gratis.
  4. Mesin pencari besar yang ber-PPC pada umumnya menunjukan kualitas traffic yang lebih tinggi dan terhindar dari kecenderungan pencurian data pribadi.
  5. Jauh lebih sederhana untuk mengatur dua atau tiga account dibandingkan 100 account.
  6. Lebih mudah untuk melacak ROI (Return of Investment) pada 2 account dibandingkan dengan 100 account .
  7. Banyak mesin pencari berskala kecil tidak pernah menunjukan traffic yang sebenarnya. Anda akan membuang banyak waktu jika Anda menggunakan mereka.
  8. Bahkan beberapa mesin pencari yang tampak cukup lumayanpun tidak akan memberikan efek yang signifikan.