Skip to Content

Halaman Google Serasa Milik Sendiri

Google mengeluarkan fitur yang sangat menarik. Fitur baru ini memungkinkan pengguna mengunggah foto sendiri untuk digunakan sebagai gambar latar halaman pencarian Google.

Caranya, pengguna mengunggah koleksi foto dari komputer mereka atau akun Picasa-layanan berbagi foto online milik Google. Sangat jelas langkah ini merupakan respons Google untuk menyaingi mesin pencarian milik Microsoft, Bing. Seperti kita tahu, tampilan Bing lebih beragam dan menarik ketimbang Google yang nampak minimalis dan itu-itu saja.

Sayangnya, seperti dikatakan Vice President Search Product and User Experience Google Marissa Mayer, fitur tersebut belum dapat dinikmati oleh semua pengguna Google.

"Kami baru menyediakannya bagi pengguna Google di Amerika Serikat yang dipilih secara acak. Bagi Anda yang berada di luar AS, mungkin harus bersabar menantikan fitur ini diluncurkan secara global," tulis Mayer tanpa menyebutkan kapan tepatnya.

Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (4/6/2010), Google memastikan gambar yang diunggah tidak akan mempengaruhi memberatkan waktu loading saat mengakses Google. Dengan atau tanpa gambar latar, halaman pencarian Google dapat diakses dengan cepat.

Pada pengumuman di blog Google tersebut, Mayer menyertakan contoh gambar tampilan Google dengan latar foto koleksi pribadi. "Kami harap para pengguna menyukai fitur baru ini dan membuat Google serasa menjadi milik Anda," tutupnya.

( rns / rou )

 

Detikcom