Skip to Content

Iklan Google AdSense Masuk RSS Feed

Iklan AdSense yang ditawarkan Google dengan sistem bagi hasil kini dapat disebarkan melalui RSS feed. Dengan layanan tersebut penyebaran iklan tidak terbatas di halaman web.

Google telah membuka peluang tersebut melalui layanan terbarunya AdSense for Feeds. Layanan ini sebelumnya telah dicoba terbatas namun secara diam-diam Google kini merilisnya untuk seluruh publisher AdSense.

Penawaran layanan tersebut memberi peluang para publisher iklan AdSense mendapatkan uang lebih banyak. Program tersebut juga menguntungkan pengiklan baik yang mengandalkan CPC (cost per click) maupun CPM (cost per thousand impressions). Sebab, penyebaran iklan tidak hanya melalui halaman-halaman web melainkan juga RSS reader dan sejenisnya yang mulai marak digunakan pengguna Internet.

Pengembangan ini tidak lepas dari masuknya Feed Burner, perusahaan pengelola RSS feed di Internet yang diakusisi Google pertengahan tahun lalu. AdSense for eeds mengadopsi layanan iklan jaringan sebelumnya yang disebut FAN (Feed Burner Ad Network).