Skip to Content

Anti-Malvertising, Tool Google Cegah Iklan Malware

Google telah membuat beberapa pencegahan untuk situs anti-malvertising guna membantu jaringan iklan customer agar terhindar dari distribusi malware melalui jalur iklan. Perusahaanweb rakasasa tersebut di-launching di custom serach engine mulai tahun ini, yang didesain untuk memudahkan jaringan iklan untuk menjalankan pengecekan cepat di background untuk advertiser yang prospektif untuk meminimalisir resiko hadirnya malware.

“Situs anti-malvertising tersebut akan mengecek secara bebas, terutama untuk situs third-party yang mungkin dapat mengirim malware melalui iklan. Hasil pencarian di search engine Google akan menjadi source informasi yang berharga untuk customer, untuk itu setidaknya user harus mengamati dengan jeli kata kunci yang dimasukkan sebelum mengklik link atau iklan yang ditampilkan.” statement Google di situs Anti-Malvertising.com.

Kini situs Anti-Malvertising.com memiliki material edukasi yang relevant untuk semua publisher web, operasi iklan dan pengguna Internet. Untuk para publisher web, akan direkomendasikan bagaimana menjalankan web dan mencegah jaringan iklan tanpa adanya pengukur anti-malware yang kuat. Selain itu, juga dimuat taktik untuk publisher web kecil hingga medium, termasik sample script untuk customer service dan notifikasi jaringan iklan dan third party bahwa malware telah ditemukan. Masih ada juga link untuk layanan scanning keamanan online secara gratis.(h_n)